? ??????????????Love and Laughs? ????? ?? ???Rating: 4.3 (4 Ratings)??148 Grabs Today. 6276 Total Grabs. ?
?????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ????1?? ?????My Fire Inside? ????? ?? ???Rating: 4.8 (17 Ratings)??147 Grabs Today. 18072 Total Grabs. ??????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ???? BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Rabu, 22 Juli 2009

TRIK ILUSI:MEMINDAHKAN GELAS DENGAN BAYANGAN

Bersumber dari Moch Yusuf Asyhari AS

Memindahkan barang dengan bayangan sering dipertunjukkan oleh Demian. Sebenarnya permainan itu sangat sederhana sekali. Benda yang dibutuhkan hanya lempengan besi tipis sekali, magnet, serta gelas, jangan lupa juga dengan pembuat bayangannya seperti lampu sorot dan layar putih. Kemudian dimana rahasianya...?

Bila sobat pikirkan, mungkin akan menemukan rahasianya dengan clue yang sudah saya beri tadi. Khusus yang malas memikirkannya atau belum tau, akan saya tunjukkan bagaimana memainkannya.

Pertama, pasang lempengan besi tipis di bawah gelas, usahakan sama sekali tak ada yang mengganjal atau menonjol. Kemudian letakkan magnet di atas lutut kiri/kanan, tergantung hadapannya. Bila penonton di sisi kiri sobat, berarti magnet di kaki kiri, begitu pula sebaliknya. Sekarang siapkan semua pembuat bayangannya dan letakkan gelas di sebuah meja, usahakan licin agar mudah berpindah. Bila semua siap, saatnya kita bermain.

Permainannya mudah sekali. Caranya, Berdirilah di samping meja dan letakkan kaki kiri (bila penonton di sisi kiri sobat) ke depan dan sedikit di bawah meja dari pada kaki kanan. Saat sobat mau memindahkan gelasnya dengan bayangan, tepatkan garis pertemuan antara besi tipis di gelas dengan magnet di kaki sobat dan tekuk kaki kiri ke bawah meja dengan hati-hati. Gelas akan bergerak mengikuti kaki sobat itu. Ikuti bayangan gelas agar seolah-olah sobat dorong.

Jadi rahasianya ada di kaki sobat. Saat besi di bawah gelas dan magnet di kaki sobat bertemu, maka gelas akan mengikuti gerakan kaki sobat.

0 komentar: